17 Agustus 2011

Pembalap Yamaha yang juga juara bertahan MotoGP 2010, Jorge Lorenzo tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah mengikuti tes motor barunya yang bermesin 1000cc dan menempati posisi ke 2 di hasil tes selama 28 putaran itu.

Lorenzo, hanya selisih waktu 0.085sec dari pembalap Honda sekaligus rivalnya, Casey Stoner di hari Minggu dan juga menjadi debut Yamaha untuk mengetes motor barunya di tahun 2012 nanti.

Untuk Stoner, ini merupakan hari ketiga diatas mesin RC213V dan pembalap Australia itu membalap secara eksklusif untuk mesin tahun depan dengan 57 putaran.

Lorenzo akhirnya bisa merasakan mesin 1000cc Yamaha sekaligus mengetes mesin dan sistem elektronik - ditambah chassis dan body baru.

Spies rekan setimnya juga mengikuti tes tersebut dan berada di posisi ke 3 dengan selisih waktu lebih lambat 0.053detik.

"Hari ini menjadi hari yang menarik dan sibuk untukku, karena ini pertama kalinya saya mencicipi motor 1000cc, dan juga kita telah membuat langkah kecil dari pengembangan mesin 800cc," celoteh Lorenzo kepada Crash

"Kita membalap dengan nonstop dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore!

"Saya sadar, mesin 1000cc ini sungguh hebat ketika saya mencobanya di jalan lurus.

"Saya suka dengan motor ini, dan saya ingin terus menaikinya, tapi saya harus berfikir tentang musim ini! Saya hanya 1 jam dengan motor masa depan kami.

"Yang saya bayangkan adalah musim depan menjadi lebih menarik, banyak tenaga, banyak licin di tikungan; Sungguh saya tidak sabar!"