1 November 2010

Minggu ini(07/11/2010), menjadi ronde terakhir MotoGP 2010 akan diadakan di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Spanyol. Hiroshi Aoyama dan tim Interwetten Honda MotoGP akan membidik hasil yang lebih baik dibandingkan di Estoril, Minggu kemaren(31/10/2010), dimana Aoyama penampilannya bagus ditengah balapan, tetapi kemudian tiba bisa finish lebih dari 12, akibat kesalahan kecil sewaktu di posisi 10.

Balapan di Valencia bukan hanya balapan terakhir musim 2010 ini, tapi itu juga merupakan penampilan terakhir untuk tim Interwetten Honda MotoGP.

Aoyama rencananya akan dikontrak untuk musim 2011 di Valencia ini, dan Daniel M. Epp, Manajer dan pemilik tim, akan berkonsentrasi bersama Tom Lüthi dikelas Moto2 tahun 2011 dan persiapan kembalinya ke MotoGP untuk sebuah proyek baru di tahun 2012.

Aoyama kehilangan 6 balapan musim ini setelah cidera punggungnya di Silverstone. Balapan terbaiknya ada diposisi 7 di Sepang, Malaysia.

“Sungguh sayang tim ini tidak bisa lanjut. Saya lagi punya waktu yang bagus dengan mereka dan saya ingin berterima kasih untuk seluruh tim yang telah diberikannya untuk saya", katanya.

“Kadang-kadang, saya punya perasaan yang bagus di Valencia dan kadang-kadang tidak. Saya harap kali ini perasaannya bagus. Tahun kemarin, saya menerima gelar Juara Dunia 250cc disini(Valencia) dan saya punya kenangan indah karenanya, tapi anda tidak bisa membandingkannya. Saya harap balapan nanti akan lebih baik dibandingkan dengan di Estoril, dimana saya cuma bisa finish di 10 besar, tetapi kemudian saya melakukan kesalahan dan harus puas di posisi 12", tandasnya lagi.

Aoyama digosipkan akan bergabung bersama Honda Gresini bersama Marco Simoncelli, untuk musim 2011.