Berita MotoGP 2015 :  Rossi : Juara Dunia Target yang Utama

Pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP Valentino Rossi mengaku dia 'sangat khawatir' untuk prospek gelarnya sampai pendulum berayun kembali menguntungkannya di MotoGP Jepang.

Rossi berada di tempat kedua di belakang saingan utama dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo pada saat balapan basah di Sirkuit Twin Ring Motegi sampai akhirnya Dani Pedrosa memenangi lomba yang pertamanya musim ini .

Pedrosa, yang mengalahkan Rossi diperebutan posisi kedua di Aragon dimana ketika itu Lorenzo berhasil mencakar kembali sembilan poin dalam perlombaan kejuaraan, terbukti menjadi duri di sisi Italia sekali lagi saat ia mencuri tempat kedua dari pebalap berusia 36-tahun itu lagi .

Krusial, meskipun, pebalap Honda itu juga memberikan tekanan pada  Lorenzo sementara Rossi berjuang kembali dan meningkatkan empat poin menjadi 18. Tiga putaran tersisa dan 75 poin tetap ragu-ragu.

"Itu sangat sulit saya pikir, terutama di akhir karena tekanan mental itu menjadi stres besar untuk mengontrol motor karena ban terkoyak dan setiap kali itu menjadi lebih sulit," kata Rossi kepada crash.

"Awal yang baik, di lap pertama Jorge [Lorenzo] lebih kuat dari saya dan mampu menjaga kesenjangan - juga karena saya tidak merasa seratus persen. Aku mencoba untuk tidak kehilangan terlalu banyak dan saya mencoba untuk mengikutinya. Setelah beberapa lap jarak tetap sama dan itu adalah motivasi besar untuk mencoba untuk tetap bersamanya karena kita lebih cepat dari semua pengendara lain.

"Dalam satu keadaan balapan berubah banyak sekali karena kondisi kering dan saya tahu bahwa balapan sangat panjang. Hal ini jauh lebih baik dengan membasahi penuh [di jalur sepenuhnya basah] dari garis kering karena ban basah menjadi terlalu lunak, "tambahnya.

"Ketika Dani [Pedrosa] tiba aku sangat khawatir karena dia bisa mengalahkan saya, tapi saya tidak tahu apakah dia bisa mendekati Jorge, sehingga kehilangan sembilan poin seperti di Aragon sulit untuk kejuaraan; Saya mencoba untuk tetappergi dengan Dani karena dia memiliki kecepatan yang baik.

 "Saya bisa melakukan tiga atau empat lap cukup kuat dan saya tiba dekat dengan Jorge dan pada saat itu kami memiliki beberapa masalah dengan ban dan kami sudah sampai batas; mungkin aku punya sedikit kurang [degradasi] dan saya mampu menjaga kecepatan, sehingga untuk mengambil ini 20 poin sangat penting untuk kejuaraan dan empat poin lebih keuntungan adalah target yang baik. "

Rossi memiliki banyak pengalaman di balapan berikutnya di Australia, dan tetap waspada terhadap peran yang dapat dimainkan dalam hasil gelar, terutama oleh pengendara Honda Pedrosa dan Marc Marquez."Anda memiliki dua Honda, Ducati dua - mungkin Ducati kurang - tapi Honda selalu kuat, Marc [Marquez] selalu tapi sekarang Dani berada dalam kondisi sangat baik dan dalam balapan terakhir dia sangat kompetitif," katanya.

"Ini sangat sulit untuk memikirkan tiga race- Anda harus berpikir race demi race; Saya suka Phillip Island seperti banyak pengendara lainnya, tapi selalu sulit untuk menemukan pengaturan dan juga kondisi bisa rumit. Angin, dingin, tapi itu trek yang bagus dan kami akan mencoba untuk memberikan maksimum "

Balapan semakin menegangkan sodara-sodara ..... tunggu seminggu lagi ...