Valentino Rossi

 Jelang MotoGP Motegi :  Rossi : Saya Harus Memberikan Segalanya


Sungguh aneh terjadi, tujuh hari sejak balapan di Aragon, Tiga pembalap puncak MotoGP, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez semua mengalami kecelakaan dalam pengujian atau pelatihan.

Pemimpin klasemen Rossi tampak paling ringan, mengalami abrasi di lengannya setelah jatuh selama pasca-balapan tes Michelin.


"Selama pengujian, saya jatuh tapi tidak ada konsekuensi lebih jauh, hanya abrasi kecil di lengan saya. Aku baik-baik dan aku siap untuk terdepan! "Kata Rossi kepada crash, menjelang putaran Jepang akhir pekan ini.


Poin klasemen Rossi telah dipotong menjadi hanya 14 poin, dengan 100 masih tersedia, setelah kemenangan terbaru rekan setimnya di Movistar Yamaha, Lorenzo di Aragon.


Tapi pembalap Spanyol itu terluka bahunya dalam kecelakaan pelatihan Sabtu lalu. Digambarkan sebagai keseleo ligamen, Lorenzo menegaskan dia akan 'membalap tanpa masalah' di Motegi, meskipun itu pasti memberikan Rossi dorongan psikologis kecil setelah berjuang untuk mengimbangi kecepatan kering Lorenzo sejak liburan musim panas.


Lorenzo juga telah mengklaim kemenangan di Motegi dalam dua musim terakhir, sementara Rossi tanpa kemenangan di Jepang sejak tahun 2008. Namun konfrontasi mengesankan antara keduanya (memperebutkan tempat ketiga) lebih mendukung Rossi pada tahun 2010.


"Kami sedang dalam perjalanan ke Motegi untuk memulai bagian yang sangat penting dari musim ini. Motegi adalah trek yang sangat saya suka. Di sini saya membuat balapan yang baik di masa lalu dan juga tahun lalu saya memiliki akhir pekan yang baik, tapi Jorge lebih kuat dari saya sehingga ia menang, "kata Rossi, dalam mengejar gelar juara dunia kesepuluh pada usia 36.


"Untuk alasan ini saya harus memberikan segalanya karena hanya ada 14 poin antara dirinya dan saya. Poin ini mungkin tampak banyak tapi sebenarnya sedikit.


"Kita harus memberikan maksimum karena kita kompetitif, yang kami telah menunjukkan sampai saat ini. Akan ada tiga balapan berturut-turut dan itu akan menjadi penting untuk tidak membuat kesalahan, tetapi pada saat yang sama pastikan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Aku merasa baik."


Marquez, yang telah tergelincir 79 poin dari Rossi setelah DNF kelima kalinya di Aragon, diperlukan operasi setelah patah tangannya dalam kecelakaan sepeda gunung.


Motegi adalah yang pertama dari tiga balapan berturut-turut, diikuti oleh akhir musim di Valencia.


Sepertinya balapan di Motegi nanti akan seru, karena pastinya mereka akan memberikan segalanya untuk menang..... so kita tunggu ....

by dedung