Berita MotoGP 2015 : Tito Rabat naik kelas MotoGP


Marc VDS akan mempromosikan Tito Rabat untuk tim MotoGP untuk 2016.Pembalap Spanyol, yang memberi tim itu gelar juara dunia pertama dengan kemenangan di Moto2 Kejuaraan Dunia tahun lalu, sehingga akan mengambil alih RC213V yang ditinggalkan oleh Scott Redding.

"Tujuan hidup saya adalah untuk, pertama-tama, tiba untuk MotoGP dan kemudian untuk membuat hasil di kelas utama," kata Rabat kepada crash.net. "Ini adalah langkah pertama dan untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih Marc van der Straten, tim dan Estrella Galicia untuk kesempatan ini dan kepercayaan mereka pada saya.


"Aku tahu melangkah ke MotoGP pada pabrik Honda RC213V tidak akan mudah, tapi saya memiliki semua musim dingin untuk mempersiapkan, untuk memastikan aku kuat dan siap untuk pengujian pra-musim. Ini akan menjadi kurva belajar yang curam , tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan langkah demi langkah sehingga kita siap untuk balapan pertama di Qatar. "


Bos tim Marc van der Straten menambahkan: "Saya senang melihat Tito melangkah ke balapan motor MotoGP kami musim depan. Pendekatan untuk balap, etos kerja dan tekadnya untuk berhasil adalah atribut yang sama di mana tim kami dibangun.


"Ini adalah hal yang kita harus memiliki pembalap seperti Tito di kelas utama untuk bertindak sebagai model peran yang sempurna untuk pengendara muda membuat jalan mereka melalui program pengembangan kami."Untuk balapan di tingkat paling atas tidak pernah mudah, tapi Tito telah menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan komitmennya untuk proyek ini adalah mutlak. Saya yakin dia akan melakukan kami bangga musim depan."


Rabat telah diberi rasa 2016 dengan outing di RCV Redding selama tes Michelin, Senin, di Aragon.


Penampilan yang telah meyakinkan digambarkan sebagai 'hadir' untuk memenangkan gelar Moto2 tahun lalu, namun efektif menegaskan bahwa pembalap berusia 26 tahun itu akan mengambil alih dari Inggris musim depan. Pengumuman resmi lama ditunggu kemudian dibuat hari ini (Kamis).


"Tes di Aragon adalah pengalaman yang luar biasa," kata Rabat. "Pertama kali Anda naik motor ini Anda hanya tidak siap untuk itu. Ada begitu banyak kecepatan, sehingga akselerasi keras dan sudut-sudut tiba terlalu dini! Jujur, itu adalah pengalaman terbaik Anda di motor ini.


"Begitu aku disesuaikan dengan kecepatan, kekuatan dan rem karbon saya bisa memahami sedikit lebih cara kerja motor ini (RCV213) dan berkendara sedikit lebih cepat. Saya ingin lebih lama lagi tapi, sayangnya, mereka ingin selesai!"


*    Baca juga daftar pembalap motogp 2016

Semua juara Moto2 sebelumnya telah bergabung ke MotoGP musim berikutnya sebelum Rabat, yang memilih untuk mencoba dan menjadi pemenang gelar pertama dua kali di Moto2. Namun jarak poin yang jauh di klasemen tahun ini berarti dia sudah di ambang kalah dari Johann Zarco.


Jack Miller diperkirakan akan bergerak dari LCR Honda untuk naik bersama Rabat di barisan Marc VDS, tapi belum ada konfirmasi resmi.


Redding, yang naik podium kejutan di kering-basah-kering ras Misano, bergabung bersama Pramac Ducati musim depan.


by dedung ...