12 Oktober 2010

"Menang seperti ini, dari urutan 11 ditikungan pertama, sungguh perasaan yang luarbiasa."

Sehari setelah teman setimnya menjadi Juara Dunia MotoGp, pemenang sebelumnya, Valentino Rossi mengingatkan Yamaha, bahwa yang telah di buangnya itu bisa juara walaupun dari posisi 11.

Kemenangan itu - yang paling dekat tahun ini, hanya 0,224detik dibelakang pembalap Honda Andrea Dovizioso - yang menjadikan ini kemenangan pertama semenjak ronde Qatar di gelar.

Rossi telah kehilangana 4 dari 14 balapan sejak di Losail setelah kakinya patah pada saat di Mugelo, dan kemenangannya di Sepang menjadikan itu kemenangan yang ke 46 buat dia selama di Yamaha.

"Ini momen yang menyenangkan untuk ku, saya sangat senang menang seperti ini dan ini menjadi kemenangan ke 46 saya 'bersama' M1", tandasnya.

"Ini merupakan start terburuk saya, dan ketika itu saya khawatir, tetapi beberapa tikungan kemudian, saya tahu bahwa saya bisa, dan juga karena motor saya lagi enak-enaknya. Terima kasih atas perubahan kecil yang kita lakukan saat latihan pemanasan, idenya Jeremy sangat bekerja!

"Saya berkendara sangat baik dan ini balapan yang fantastis, salah satu yang terbaik dalam karir saya rasanya. Saya menginginkan kemenangan ke 46 ini, karena ini menjadi nomer spesial buat saya!

"Akhirnya saya ingin mengucapkan selamat untuk Yamaha dan Jorge; dia cepat musim ini, disetiap trek dan kondisi dan dia pantas menjadi Juara Dunia."

Kemenangan ini menjadikan Rossi di posisi 3 klasemen, satu poin diatas Casey Stoner, yang terjatuh saat lomba berjalan.