08 November 2010

Dengan memenangkan pertarungan di Valencia, Jorge merebut salah satu rekor Valentino Rossi.

Dan dia juga bilang bahwa memecahkan rekor mendapat nilai tertinggi dalam satu musim balapan membuktikan reputasinya terdahulu sebagai "pembalap gila yang sering terjatuh" jadi terlupakan.

Dengan kemenangannya, Lorenzo melewati rekor Rossi, yaitu perolehan nilai tertinggi dalam satu musim balapan sebanyak 383 poin - dan hitungan itu juga membuat perbedaan yang besar sebanyak 138 poin dari posisi kedua, Dani Pedrosa.

"Datang ke Valencia, saya ingin menang sekali lagi dalam musim yang fantastis ini, didepan fans sendiri. Dalam latihan, saya cepat sepanjang minggu, tetapi Casey lebih cepat.

“Saya buat start yang bagus hari ini, tetapi ditikungan kedua untuk mencoba melewati Stoner, saya di telikung oleh 3 atau 4 pembalap lain, kemudian saya bertarung keras dengan Simoncelli dan saya hampir terjatuh!! Saya tetap kalem setelah itu dan konsentrasi dan putaran demi putaran saya perbaiki. Saya pun bertarung indah dengan Casey pada akhirnya.

Kehebatannya di atas Yamaha sudah tidak diragukan lagi, musim lalu memang ia sering terjatuh dan menjadi pertanyaan setiap orang. Dan semuanya hilang ketika dia merebut gelar Juara Dunia tahun ini.

“Menang di kandang sendiri dalam trek yang spesial merupakan momen terindah dalam hidup saya. Kami bangga mendapat rekor nilai tertinggi dengan skor 383, saya biasanya di kenal dengan "pembalap gila" yang sering terjatuh, dan menunjukkan konsistensi dalam membalap membuat saya bangga.

“Terima kasih Yamaha dan setiap orang yang ikut dalam musim fantastis ini - sekarang kita harus merayakannya malam ini sebelum musim 2011 mulai hari Selasa. Akhirnya saya ingin mengucapkan selamat tinggal dan semoga beruntung Valentino - Saya berharap bisa berduel dengannya musim depan!"

SELAMAT JORGE...