Seperti yang kita tahu, si "anak emas" Repsol, Marc Marquez sudah dinanti-nanti penampilan perdananya di MotoGP, dan ternyata dia hanya butuh 27 putaran untuk bisa menempati posisi ke 2 dibawah rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Dan yang lebih hebatnya, itu adalah kali pertama Marquez menunggangi RC213V, ban Bridgestone dan pengereman karbon.

Dipaksa untuk diam di hari pertama testing, di Valencia karena faktor cuaca, Marquez baru mendapat kesempatan di hari ke 2. Ketika di pagi hari hujan telah reda, pebalap Spanyol itu akhirnya bisa merasakan RC213V dan langsung bisa menorehkan waktu 1min 34.911secs selama dia mencoba.

Karena tidak puas, dia mencoba kembali lagi ke sirkit, dan menyelesaikan 28 putaran, dan mendapatkan waktu terbaik 1min 33.403secs – no 7 dan hanya 1.1secs lebih pelan dari waktu catatan rekan setimnya, Pedrosa.

Penampilan yang apik bagi anakmuda, walaupun Marquez mengakui butuh waktu beradaptasi gaya membalapnya agar cocok di motornya, tapi dia cukup senang.

"Saya merasa sangat senang! ujarnya. Kita menunggu seharian agar sirkit ini kering dan mencoba motor ini, tapi itu butuh waktu (yang) lama. Pada akhirnya, saya mulai tidak sabar dan sirkit mulai terlihat kering, jadi kenapa tidak kita coba. 

“Pada awalnya memang sulit, tapi saya sangat senang dengan tenaga motor ini!! Saya sering melakukan 'wheelie' di trek lurus, tapi kemudian saya mulai nyaman dan mulai lebih cepat dan cepat. 

“Saya berusaha beradaptasi gaya membalap dari Moto2, karena memang sangat berbeda. Banyak hal yang harus dikembangkan dan dicoba, roda depan juga sangat berbeda dibandingkan dengan yang saya pakai dulu (Moto2), tapi yang terpenting kita punya awal yang bagus dan saya punya perasaan yang bagus dengan tim.” ujarnya lagi.

Marquez akan mendapatkan kesempatan mengetes motornya lagi di Sepang, Malaysia tgl 26, 27 dan 28 November dalam acara test pribadi.

Jadi mari kita tunggu saja hot news berikutnya...MotoGP lovers....