Duel Dani vs Rossi /crash.net

Berita MotoGP Aragon 2015 : Pedrosa Sebut Aragon Duel Terbaiknya

Dani Pedrosa memuji pertempuran yang menakjubkan dengan Valentino Rossi di MotoGP Aragon sebagai salah satu yang terbaik dalam karirnya setelah memenangkan duel tempat kedua.

Pedrosa menolak untuk turun tanpa perlawanan sebagaimana pembalap Repsol Honda itu merespons setiap kali Rossi melewatinya pada putaran akhir di sirkuit Spanyol, dan keluar sebagai pemenang dan merapatkan empat poin tambahan.


Bertekad untuk finis kedua dan kembali ke podium untuk pertama kalinya sejak Jerman, Pedrosa menggali ke dalam untuk menahan Rossi

Rossi tidak bisa melewati Pedrosa dan mengambil juara kedua memang layak sementara nya rekan setimnya Repsol Honda, Marc Marquez, tersingkir. Dengan empat putaran tersisa, Pedrosa masih memburu kemenangan pertama 2015 setelah mengaku setidaknya satu kemenangan setiap tahun sejak bergabung dengan kelas utama pada tahun 2006.
 
"Dia begitu nyaman pada saat ini dan ia memiliki begitu banyak keyakinan. Dia bisa bermain banyak dengan motor itu dan perubahan arah dan menggunakan gerakan yang berbeda dan mengubah titik pengereman dan poin puncak untuk mengubah jalur motor.


"Biasanya dia super nyaman tapi itu adalah salah satu poin terlemah saya jadi saya benar-benar senang tentang prestasi hari ini."


Karakteristik sirkuit Motorland Aragon berarti Pedrosa tidak mengalami masalah yang sama dengan tangan kanannya, dengan pompa lengan yang bermasalah, memaksa dia untuk menjalani operasi awal musim ini.


"Pada trek ini [aragon], saya tidak memiliki masalah [dengan pompa lengan] karena sudut lebih kiri, sehingga tangan kanan saya lebih santai dari biasanya," jelasnya kepada crash.net.


"Bila Anda tidak memiliki rasa sakit, ini juga membuat otak Anda lebih jelas dan Anda lebih terfokus pada apa yang Anda lakukan daripada apa yang Anda rasakan."


Rossi mencoba semua dia bisa untuk mengambil tempat kedua di belakang rekan setimnya Movistar Yamaha, tapi Pedrosa membuktikan lawan bahwa dia keras kepala dan pembalap berusia 36 tahun itu tidak bisa melewatinya.


"Saya melakukan pertempuran untuk kejuaraan karena saya membutuhkan poin dan saya tahu bahwa dengan Dani, kita bisa mencoba untuk dekat dengan batasan karena saya tahu itu adalah pertempuran sulit tetapi adil," kata Rossi.



 


"Bagi saya, ketika Anda balapan dan Anda memiliki kesempatan membuat pertarungan dan meningkatkan satu posisi, Anda harus mencoba karena ini adalah balapan."

Lorenzo mengakui Pedrosa untuk berterima kasih karena memungkinkan dia untuk memangkas poin Rossi dengan sembilan poin dalam satu balapan, meninggalkan 14 poin sisa ke balapan berikutnya di Motegi di Jepang pada tanggal 11 Oktober.


"Jelas saya tidak bisa melihat replay dari perlombaan tapi aku benar-benar bersemangat untuk melihat replay, terutama lap terakhir karena Dani sangat berani dan mereka menyalip lima atau enam kali dalam satu lap, sehingga akan menjadi luar biasa untuk melihat, "katanya.


"Hari ini saya harus berterima kasih kepada Dani karena ini empat poin sangat penting untuk kejuaraan."


Mantaff Dani ....begitu dong ....bikin seru balapan ....

by dedung