Lorenzo & Rossi

Jelang MotoGP Missano 2015 : Duel Duo Yamaha, Akankah Terwujud di Missano ?

Pemimpin klasemen sementara,  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mungkin telah memenangkan sembilan dari dua belas ronde MotoGP musim ini, tetapi mereka belum saling bertarung untuk meraih kemenangan di akhir lomba.

Mungkinkah pertarungan duel duo Yamaha itu akan terjadi di Misano akhir pekan ini?


Yuk, kita lihat statistik di Misssano. 


Dalam delapan tahun terakhir, Lorenzo telah mengambil empat kemenangan di sirkuit Italia, dengan tiga untuk tuan rumah, Rossi.

"Ya, itu mungkin karena tiga kali saya menang, saya selalu bertarung dengan Jorge. Ketika ia menang, aku selalu lebih di belakang! Tapi ya, itu bisa, "kata Rossi dikutip crash.net, yang mengalahkan Lorenzo dengan 1.5s di Misano musim lalu.


"Kau tahu, kami memiliki cara yang sangat berbeda ras, tidak ada? Antara aku dan Jorge. Biasanya ketika dia kuat, dia sangat cepat dari tikungan pertama dan setelah itu sulit untuk mencoba untuk melawan. Tapi ya, ini bisa menjadi jalur yang benar untuk pertempuran yang baik. "


Lorenzo menambahkan: "Saya tidak tahu mengapa aku suka lebih ketika seseorang menang dengan keuntungan lebih, kemudian balapan dari tempat kedua dekat dengan pemenang! Tapi ya, saya berharap kali ini bisa terjadi.


"Untuk yakin itu akan menjadi sulit karena Marc akan menjadi sangat kuat, Valentino selalu sangat cepat di sini, telah memenangkan banyak kali dan itu trek rumahnya. Tapi itu juga salah satu trek favorit saya dan saya sangat termotivasi untuk memulai dan mendapatkan settingan terbaik untuk motorku.


"Sebuah pertarungan yang bagus sampai akhir bisa terjadi dan saya pikir saya siap untuk melakukannya."Rossi saat ini dua belas poin dari Lorenzo dengan sisa enam putaran lagi. Juara dua kali Honda, Marquez telah turun 77 poin dari atas setelah jatuh untuk keempat kalinya musim ini di Silverstone, minggu yang lalu akibat kondisi trek hujan.


Tapi beberapa ragu bahwa Marquez akan tetap menang untuk menggangu pertarungan dan, pada gilirannya, berdampak pada hasil kejuaraan.


"Marc adalah pembalap yang ingin memenangkan semua balapan, atau bila mungkin, bukan?" Kata Rossi. "Setelah Silverstone situasi berubah sedikit karena Marc - itu belum berakhir, tapi dia jauh lebih jauh di klasemen. Jadi sepertinya untuk kejuaraan itu lebih antara aku dan Jorge.


"Saya pikir balapan ke balapan situasinya akan menjadi lebih sulit karena setelah dua belas balapan itu hanya dua belas poin. Hampir tidak ada. Untuk memastikan, balapan ke balapan kita harus lebih berkonsentrasi pada perjuangan untuk kejuaraan daripada memenangkan perlombaan. Saya berpikir bahwa Marc akan berlomba untuk mengambil poin, tetapi terutama untuk tiba di depan. Tapi saya pikir, kecuali dari ini, itu akan menjadi sama seperti sampai sekarang. "


Lorenzo menjelaskan bahwa ia berharap kecepatan Marquez akan membantunya menjembatani kesenjangan poin untuk Rossi.


"Pasti Marc akan mencoba untuk memenangkan semua lomba dan jika ia menang di antara kami, seperti di Brno, ia akan membuat pentingnya di kejuaraan," kata Lorenzo. "Dan pasti jika saya ingin memulihkan poin dengan Valentino situasi yang ideal adalah jika saya menyelesaikan pertama, Marc kedua dan Vale ketiga. 


Tapi aku yakin Marc akan mencoba untuk memenangkan semua lomba dan dia tidak akan mencoba untuk membantu orang. "

Sementara Yamaha tidak mengambil bagian dalam tes musim panas pribadi di aspal baru, Missano. Rossi telah mengitari sirkuit menggunakan motor jalanan Yamaha R1.


"Saya datang ke sini untuk melatih, tetapi terutama latihan fisik, karena motor ini sangat berbeda [dengan motor MotoGP]. Pengereman, jalurnya begitu berbeda. Seperti Marc, saya harus mencoba lintasan dengan aspal baru. Tapi besok semua orang akan mencoba dan memahami dengan sangat cepat. Ini bukan perbedaan besar. "


Lorenzo bercanda: "Jika kami balapan menggunakan Yamaha R1, ia akan memiliki keuntungan lebih besar!"Jelas lebih baik untuk memiliki kesempatan untuk melatih pada setiap jenis motor. Yamaha R1 cukup dekat pada kinerja MotoGP - mungkin empat detik - tapi saya tidak berpikir itu akan menjadi keuntungan besar Kita lihat nanti, saya pikir.. Marc akan memiliki lebih banyak keuntungan setelah pengujian di sini dengan motor MotoGP sebenarnya. "


Salah satu area di mana pasti ada perbedaan besar antara pengendara Yamaha adalah dukungan penonton, dengan fans tuan rumah Rossi yakin berdatangan ke sirkuit akhir pekan ini.


"Dukungan dari penonton adalah baik. Penting. Selalu penuh emosi. Tapi tidak membuat perbedaan di trek," kata Rossi. "Misalnya juga di Mugello memiliki banyak kerumunan dan dukungan untuk saya dan Jorge melakukan salah satu balapan terbaik musim ini."


Wah, makin gak sabar nih menunggu duel duo Yamaha hari Minggu tanggal 13 September ini, sebentar lagi nih ...