Marc juara di Missano

Berita MotoGP 2015 San Marino : Marc Marquez juara di Missano

Marc Marquez merayakan kemenangan tidak terduga di San Marino, setelah mempermainkan saingan Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Misano.

Setelah merubah setingan basah ketika kondisi trek hujan turun di awal balapan, juara dunia Marc Marquez memilih kembali motornya untuk beralih kembali ke ban kering ketika trek mulai dalam kondisi membaik karena hujan sudah mulai berhenti dan trek pun mulai mengering, sementara Rossi dan Lorenzo tetap di jalur pada ban basah.


Marquez juara di Missano berawal ketika Lorenzo memaksakan motornya untuk tetap berada di trek kering, namun dia masih memakai ban basah, dan akhirnya dia terjatuh dengan kecepatan tinggi di lap 15, sementara Rossi menunggu lap lain sebelum masuk pitstop, yang akhirnya memberikan keuntungan bagi Repsol Honda dan Marquez.


Ini adalah kemenangan MotoGP perdananya di Misano dan Marquez mengatakan keputusannya untuk ke pitstop sebelum para pembalap Yamaha adalah kunci keberhasilannya.


"Saya pikir tidak ada pembalap yang menyangka hujan ini dan tak seorang pun berbicara tentang kondisi hujan, tetapi pada akhirnya ketika mulai berawan, kita melihat bahwa mungkin itu akan turun hujan saat balapan," kata Marquez kepada crash.net.


"Kami merencanakan segala sesuatu dengan tim sebelum lomba dan kami melakukan pekerjaan yang sempurna. Selama perlombaan, itu benar-benar sulit untuk memahami situasi, terutama ketika kondisi dari kering ke basah. Ketika dari basah ke kering, sulit untuk melihat di mana trek itu benar-benar kering dan kami tidak tahu karena itu adalah aspal baru dan itu benar-benar gelap.


"Tim mengatakan kepada saya dari dinding pit bahwa itu adalah waktu [untuk pit] dan ini banyak membantu saya dan itu adalah keputusan yang tepat," tambahnya.


"Saya berpikir bahwa Jorge hari ini lebih cepat dari saya dan terutama Valentino dengan kondisi kering dan itu lebih sulit untuk memenangkan perlombaan, tapi kami punya kesempatan kecil. Dari basah ke kering, perasaan dengan motor ini tidak begitu baik dan Valentino lebih cepat dari saya dan Lorenzo, tapi pada akhirnya saya pikir kunci dari perlombaan itu berubah ketika mengganti ban lagi dan kita lakukan di saat terbaik. "


Dalam perlombaan angin puyuh, mayoritas pengendara membuat dua kali berhenti sebagai akibat dari kondisi berubah dan Marquez mengatakan itu adalah situasi yang mengherankan bahwa tidak ada yang telah diantisipasi.


"Saya pikir tak seorang pun mengharapkan bahwa dalam perlombaan Anda dapat mengubah dua kali dan memenangkan perlombaan. Anda kehilangan banyak waktu ketika Anda di pit tapi kondisi basah itu tidak mungkin untuk melanjutkan dan sulit untuk menjelaskan semuanya, "katanya.


 


"Ini pertama kalinya saya menang di Misano di MotoGP dan selama akhir pekan kami banyak bekerja tapi kami tidak pernah memberikan dan mencoba untuk berada di sana.

"Kami menang di sini dan sekarang kita datang ke Aragon dan saya mengharapkan balapan yang baik. Kita tahu bahwa Yamaha melakukan tes dua kali di sana tapi kami akan mencoba untuk berada di atas lagi, tapi itu akan sulit. "

  
Sungguh balapan yang aneh dan menegangkan ......Selamat untuk Marc Marquez juara di Missano.

By Dedung ...