Marq & Dani

Berita motoGP :  Pendapat Marquez dan Pedrosa Tentang Konspirasi Spanyol


Pembaca MotoGP yang setia, pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa buka-bukaan  telah menolak klaim Valentino Rossi bahwa konspirasi Spanyol dibikin untuk memastikan rekan senegaranya, Jorge Lorenzo memenangkan gelar juara MotoGP Dunia.

Lorenzo tampaknya menunjukkan bahwa Marquez dan Pedrosa telah membantunya di Valencia dengan tidak mencoba untuk mencoba melewatinya selama final kejuaraan, mengatakannya melalui saluran Movistar MotoGP: "Mereka tahu apa yang ada dalam bermain. Faktanya mereka orang Spanyol seperti saya membantu saya.

"Itu membantu saya karena pasti di balapan lain, mereka akan mencoba untuk menyalip, yang tidak mereka lakukan kali ini.

"Jika Valentino di posisi saya dan dengan pembalap Italia di belakang, mereka akan melakukan persis sama. Kejuaran harus untuk Spanyol. "

Dibelakang panggung, Lorenzo kemudian menyatakan bahwa ia 'tidak bisa melihat balapan dari luar' dan menambahkan bahwa ia telah mendapatkan wawasan yang lebih dalam balapan dari Marquez dan Pedrosa penjelasan atas mengapa mereka tidak mampu untuk melawannya.

Dalam konferensi pers pasca-balapan, Marquez mengeluarkan penolakan yang kuat dari tuduhan Rossi bahwa ia sebagai 'pengawal' Lorenzo saat balapan dan menunjuk sekali lagi untuk kemenangannya di Phillip Island atas Lorenzo sebagai bukti bahwa ia selalu mencoba untuk menang.

"Saya pikir saya dan Dani balapan 100 persen, kita tahu dengan suhu panas kami memiliki masalah dengan ban depan dan kami berharap hari ini bahwa suhu akan lebih rendah, tapi itu lima derajat lebih tinggi dari kemarin jadi saya tidak tahu [bagaimana dengan] Dani, tapi saya mendorong bagian depan, terutama di awal, "kata Marquez dikutip crash.

"Kemudian pada enam lap terakhir saya melihat bahwa hal itu mungkin, kemenangan, tetapi ketika Dani menyalip saya, kami kehilangan setengah detik ini dan itu tidak mungkin untuk menangkap lagi Jorge.

"Dia [Rossi] sudah mengatakan di Phillip Island, sehingga itu adalah sesuatu yang saya tidak mengerti karena di Phillip Island saya berikan kepadanya lima poin dan [Andrea] Iannone mengambil darinya empat poin, tapi setelah garis finish di Phillip Island dia datang kepada saya dan mengatakan maaf karena kami saling menyalip begitu banyak, berjabat tangan dan lain-lain, "tambah Marquez.

"Kemudian kami tiba di Malaysia dan terjadi apa yang terjadi pada Kamis [ketika Rossi menuduh Marquez mengganggu balapannya di Australia dan mendukung Lorenzo untuk juara]. Kemudian dalam balapan kita melawan, tapi tidak pada posisi yang benar karena saya mencoba untuk bertarung di posisi pertama tapi itu tidak mungkin.

"Hari ini, jika saya mencoba untuk menjadi pengawal Lorenzo, saya akan lima detik atau enam detik di belakang dan saya tidak akan mengambil risiko untuk mengikutinya. Jika target itu satu ini [untuk membantu Lorenzo] Aku tinggal sepuluh detik di belakang dan tidak mengambil risiko dan itu mudah. Tapi target itu selalu memberi saya seratus persen dan mencoba untuk memperjuangkan kemenangan. "

Pedrosa juga membela strategi balapan setelah juara ketiga. Pembalap berumur 30 tahun itu di lap-lap akhir menantang Marquez untuk tempat kedua.

"Saya mencoba semuanya dan saya mencoba mencari kecepatan pada hari Sabtu tapi aku tidak nyaman dan Anda dapat melihat dalam lomba, saya begitu banyak berjuang," kata Pedrosa.

"Pada akhirnya balapan saya bisa memperbaikinya, tapi saya tidak berpikir Valentino bisa tahu bagaimana rasanya berada di motorku."

Balapan terakhir yang penuh misteri ....
So ...kita tunggu balapan tahun depan aja, mungkin lebih seru lagi ....

by dedung motogp