Vinales
Berita MotoGP : Suzuki Lakukan tes seamless gearbox

 Hai pembaca berita motoGP yang setia, kali ini ada gossip baru dari Suzuki. Kali ini mereka melakukan tes untuk pertama kalinya memakai seamless gearbox di GSX-RR selama tes privat di Jepang.

 Pabrikan Jepang itu menyelesaikan selama dua hari di Malaysian Grand Prix, bersama  pembalap mereka, Maverick Vinales bergabung bersama pembalap tes Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki.

Sementara Aleix Espargaro tidak ikut dalam sesi tes tersebut, karena di sebabkan mengalami vertebrata dalam kecelakan latihan, minggu kemaren.

Dan ini juga merupakan pertama kalinya, Vinales menggunakan kontrol elektronik untuk musim 2016, dan juga mereka melakukan persiapan menggunakan ban baru Michelin di Valencia awal bulan ini.

"Dua hari ini sangat intens, kami tes banyak hal dan saya senang karenanya, karena saya dapat mencoba elektronik 2016," kata Vinales.

"Sentuhan pertama sangat positif dan  membiarkan saya dengan filing ini yang punya potensial bagus, tetapi tetap kita harus melakukan banyak hal dan banyak ruangan untuk di tingkatkan.


"Saya sangat senang saya dapat mengetes seamless ini, kami mengharapkannya dan impresiku sayangat positif.
Sekarang kita punya informasi yang banyak selama musim dingin."

Tes berikutnya Suzuki akan menjadi grup yang pertama di 2016, kembali ke Sepang bulan Februari tahun depan.


"Kita lakukan banyak hal selama pengetesan, terutama seamless gearbox dan saya senang, Maverick punya impresi positif," terang  tim manajer, Davide Brivi.

"Kita juga punya perbanddingan beberapa bagian sasis dan mengumpulkan informasi untuk pengembangan musim dingin.

"Kita juga mulai dengan pengembangan software 2016 - Tim pengetes sudah mulai di Valencia beberapa minggu yang lalu - dan itu telah kita serahkan ke Maverick.

"Kita juga  melakukan tes untuk ban Michelin dan menemukan beberapa kemajuan untuk kedepannya."

Wah keren dong sekarang, bisa jadi Suzuki lebih cilong tahun depan .....

by Dedung Jenglot