20 September 2010

Tech 3 Yamaha akan tetap mempertahankan Colin Edwards untuk musim 2011 nanti, yang memperpanjang kontraknya selama 4 tahun.

Edwards telah bergabung dengan tim satelit Yamaha sejak tahun 2008. Nantinya dia akan berpasangan dengan pembalap Superbike Cal Crutchlow tahun depan.

"Saya sangat senang punya kontrak baru dengan Colin tahun depan," kata Boss Tech3, Herve Poncharal.

"Selera dan gairahnya menjadi aset yang luarbiasa untuk tim Monster Yamaha Tech 3. Dia adalah karakter yang bagus dan dia telah membuktikan dirinya konsisten menjadi pembalap tercepat dan saya senang bahwa kisahnya dengan tim Tech 3 akan berlanjut satu tahun lagi.

"Saya percaya dengan pengalamannya serta antusiasme tak terbatas dan rasa lapar serta keinginan Carl untuk mensukseskan tim Monster Yamaha Tech 3 sudah dapat di lihat optimisme yang tinggi."

Kedatangan Crutchlow menjadikan tim Tech 3 terus mendatangkan pembalap dari Superbike, yang sebelumnya James Toseland juga pernah di situ juga dan juga Ben Spies tahun ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada Yamaha dan Tech 3 untuk dukungannya terus kepada saya," kata Edwards. "Saya tersanjung untuk terus bersama dan mensukseskan hubungan dengan Yamaha, Herve Poncharal dan seluruh tim Tech 3. Saya mencintai mereka dan merasa menjadi bagian keluarga besar dan saya senang bahwa petualangan bersama ini berlanjut musim depan.

"Saya gembira atas tantangan di kompetisi MotoGP ini sekali lagi dan tetap kompetitif meraih yang diinginkan.

"Saya juga melihat kedepan untuk berkerja dan membantu Cal Crutchlow musim depan. Saya berfikir bisa membantu James Toseland dan Ben Spies beradaptasi ketika mereka tiba di MotoGP, dan saya akan sepenuhnya sama dengan Cal jika dia butuh saran.

Edwards masih tetap memburu kemenangannya yang pertama musim ini, dan dimusim kemaren, pembalap Amerika berusia 36 tahun itu menjadi pembalap top diluar pabrikan, berada di posisi 5.