Mugello 2011

Akhirnya setelah kehilangan poin, Juara Bertahan 2010, Jorge Lorenzo kembali dalam perebutan gelar musim 2011 ini dengan kemenangan yang fantastis di Mugelo, Minggu(03/07/2011).

Tiba di ronde ke8 dengan kemenangan sekali di kondisi basah, bintang Yamaha itu mengalahkan 2 pembalap Repsol Honda, Stoner dan Andrea Dovizioso untuk memenangkan lomba di Mugello, Itali.

Jalannya lomba

Berada di posisi ke tiga dibelakang pembalap tuan rumah, Dovizioso pada pertengahan babak, dengan jarak 2 detik dari Stoner si pemimpin lomba, tampaknya sulit bagi Lorenzo untuk juara.

Tetapi dia tidak menyerah dan terus menekan, dan keberuntungan menghampiri JL karena kelihatannya mesin RCV Stoner terjadi masalah dan JL terus memepet waktu.

Akhirnya Lorenzo bisa melewati Dovizioso di lap 12 dari 23 lap, kemudian Stoner di lap 18, dan bahkan menciptakan rekor baru di lap sebelumnya.

Dan dengan gembiranya JL bisa memenangkan kondisi keringnya yang pertama musim ini, kemudian di ikuti Dovizioso kedua dan Stoner ketiga.

“Ini merupakan kemenangan manis. Kemenangan di Jerez tidak sesungguhnya menang, karena hujan. Sungguh balapan yang berat karena kondisinya panas dan tanpa minuman di pundakku. Saya terus menekan dan berusaha sekuat tenaga!" ujar Lorenzo berseri-seri.

“Saya tahu Casey berat di awal lap, tapi saya tidak menyerah dan terus menekan. Dan sungguh sulit melewati Dovi, jadi saya sedikit mengambil resiko, dan ketika saya membuat kesalahan kecil dan itu dibelakang Dovi, sungguh sulit dipercaya saya bisa menang.

"Saya berusaha melewati Dovi di turunan dengan tikungan dan saya melakukannya sama kepada Stoner, karena saya rasa disitulah tempat untuk melewati mereka.

"Saya banyak memenangkan pertarungan, tapi disini yang paling indah. Mengingatkan saya pada saat 125cc dulu.

Lorenzo sekarang terpaut 19 angka dibelakang Stoner dan lomba berikutnya adalah di Jerman 2 minggu lagi.

Hasil akhir MotoGP Italia:
1. Jorge Lorenzo
2. Andrea Dovizioso
3. Casey Stoner
4. Ben Spies
5. Marco Simoncelli
6. Valentino Rossi
7. Hector Barbera
8. Dani Pedrosa
9. Colin Edwards
10. Nicky Hayden
11. Hiroshi Aoyama
12. Karel Abraham
13. Alvaro Bautista
14. Randy de Puniet
15. Toni Elias