28 April 2011

Tidak menunggu lama bagi Stoner untuk bangkit dari insiden yang dialaminya di Jerez, dan sekarang dia mencoba untuk mengejar ketertinggalan angka dari pemimpin sementara, Jorge Lorenzo di Estoril minggu ini (01/05/2011).

Ini bukan pekerjaan yang mudah. Lorenzo telah menang 3 kali berturut-turut di Portuguese MotoGP, sedangkan Stoner baru 2 kali.

"Saya cukup istirahat di Switzerland dan saya merasa siap saat ini," kata Stoner. "Saya siap menatap ke Portugal setelah insiden kemaren (Jerez), kita akan mencoba mencari hasil yang bagus.

“Estoril bukanlah salah satu trek favorit ku, tetapi kita punya catatan manis disana. Kita berniat untuk mencuri angka agar dekat dengan Lorenzo karena dia sangat bagus di Estoril 3 tahun belakangan ini.

“Saya rasa motornya nanti akan sempurna dimana disana banyak tikungan tajam, jadi saya mengharapkan mendapatkan traksi yang bagus dan menjadi kompetitif dari hari pertama."

Setelah tidak mendapat nilai akibat tidak bisa melanjutkan lomba, sekarang dia terpaut 20 angka dari Lorenzo.

Pembalap Australia itu masih di posisi ke 3 sementara, terpuat 11 angkat dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Jadi kita harapkan ada tontonan menarik nantinya...