18 Mei 2011

“saya mengalami kenikmatan bertempur dengan Valentino dan mengalahkannya selalu menjadi rasa spesia, dan menyenangkan naik podium setelah bertarung keras” – Andrea Dovizioso.

Untuk kedua kalinya Andrea Dovizioso berhasil memenangkan pertarungannya dengan juara 7 kali MotoGP, Valentino Rossi dengan sisa waktu cuma sedetik.

Di Estoril pembalap Italia itu meraih posisi 4, dan di Le Mans, Perancis, pertarungan itu memperebutkan posisi 2 dan Andrea sekali lagi menang melawan Rossi.

Setelah bertarung bertigaan bersama Jorge Lorenzo, Rossi dan dirinya, akhirnya pertarungan memperebutkan posisi 2 pada lap-lap akhir antara Rossi dan Andrea. Dovizioso melihat peluang di tikungan memutar kemudian melakukan pengereman sangat dekat dan merengkuh waktu hanya 0.35 detik.

"Saya sangat senang dengan posisi ke 2 hari ini (15/05/2011), sangat berarti untuk kejuaraan ini dan ini diawal musim, dimana hasil ini diluar ekspektasi kami,” kata Dovizioso, setelah podium pertamanya musim 2011 ini.

“Kita telah melakukan pekerjaan yang bagus bersama tim sejak awal minggu dan saya tahu, saya bisa bertarung untuk podium, tetapi saya tidak menyangka bisa masuk podium 2.

“Pertarungan dengan Rossi sangat menegangkan dan mengalahkannya sungguh sesuatu yang manis buat saya, dan menyenangkan bisa mendapatkan podium setelah pertarungan yang keras. Saya kalah di 2 area, tetapi saya menang di pengereman, jadi saya membuat strategi dan sekali saya mengambil alih, saya dorong terus hingga 100 persen untuk menjauh darinya terutama di tikungan 10 dan 11, dimana disitu dia bisa lebih cepat,” katanya lagi kepada crash.net.

Posisi ke 2nya itu juga berkat jatuhnya Pedrosa ketika di tekuk oleh Marco Simonceli saat menikung.