Selesai sudah hati Dovizioso berlabuh, sekarang dia telah dipinang Yamaha Tech 3 untuk musim mendatang.

Perpanjangan kontraknya dengan Honda tidak membuahkan hasil, dan akhirnya Dovizioso menyebrang ke kubu Yamaha bersama Tech 3 menggantikan Colin Edwards.

Perjalanan Dovi di Honda berhenti setelah sebelumnya dia di rekrut tahun 2008. Karirnya dulu menjadi Juara Dunia kelas 125 di tahun 2004, Juara 2 dikelas 250cc tahun 2006 dan 2007, setelah itu bergabung bersama tim Jir Scot Honda di MotoGP tahun 2008.

Pertama kali memenangi lomba MotoGP saat di Donington Park tahun 2009, dan dengan kedatangan si "kinclong" Casey Stoner, maka harapan dia di perpanjang di Honda semakin tipis.

Sebenarnya Dovi di tawari untuk bergabung bersama LCR Honda, namun melihat situasi menjadi tim satelit susah untuk naik podium, akhirnya di memutuskan ke tim satelit Yamaha di musim 2012 dan melihat masadepannya nanti di tahun 2013.

"Saya senang dengan perjanjian bersama Tech 3 untuk tahun depan dan saya ingin berterimakasih untuk Hervé Poncharal yang memberikan kesempatan ini,” katanya kepada crash.net. “Saya senang menjadi bagian tim Hervé dan bersama Cal. Saya yakin ini jadi tantangan baru untuk ku. Dan 2012 sudah dekat, dan saya ingin fokus dalam sisa balapan di musim ini."



Kepala tim, Herve Poncharal senang merekrut Dovizioso yang dianggapnya sebagai pembalap tercepat di dunia.

“Saya senang Andrea bergabung bersama kami. Tidak diragukan dia salah satu pembalap tercepat di dunia yang telah dibuktikannya dalam memperebutkan podium MotoGP.

“Saya tersanjung dia memilih Monster Yamaha Tech 3 sebagai tempat berlabuhnya dan kita bisa melihat kedepan di tahun 2012 dengan ekspektasi tinggi. Saya yakinkan bahwa bersama Andrea dan Cal kita punya barisan kuat di tahun 2012 dan keduanya akan mendemonstrasikan potensi Yamaha dengan mesin 1000ccnya."

Dovizioso, sekarang berada di posisi 3 kejuaran MotoGP.
Selamat bertarung bersama Yamaha, Dovi