13 Maret 2011

Valentino Rossi telah memicu spekulasi bahwa dia akan bergabung besama kejuaraan Superbike dalam beberapa tahun kedepan sebelum memulai masa pensiunnya - pantas kah dia ?

Tampilan perdana Vale di Ducati mungkin hanya sebentar, tetapi 'the Doctor' telah memplot masa depannya, berharap dia akan menghabiskan kariernya di Ducati sebelum akhirnya pensiun di Superbike.

Pembalap Italia itu memang terus di hubungkan ke Superbike selama ini, tapi itu cuma sekedar perbandingan dengan alumninya.

Bagaimanapun juga, rencana itu tidak pernah terwujud, Rossi tidak mendiskon ide dari Superbike itu, walaupun rencananya bisa mengarah kesana, apalagi dengan Ducati.

Memang, Alessio Salucci yang menjadi teman baiknya memberikan spekulasi itu dalam wawancara dengan Piero Chiambretti, bahwa kariernya senjanya bisa dihabiskan di balapan produksi masal - sebelum kemungkinan mengambil profesi di dunia nyata…

“Saya berharap tetap di MotoGP untuk beberapa tahun dan saya akan mengabiskan waktu pensiun saya di Superbike, yang mana itu seperti seri B di MotoGP, karena disana menyenangkan. Ketika saya berumur 17 tahun, saya bermimpi membuka sebuah kios dan mungkin saya akan melakukannya ketika saya telah pensiun dari balapan.”

Masa depan Rossi memang telah menjadi subjek pembicaraan beberapa tahun ini, terutama di Formula1 dan balapan mobil, tetapi balapan di Superbike sepertinya menjadi yang lebih kuat.