29 Maret 2011

Pemain lama MotoGP, John 'Hopper' Hopkins, mengakui kemungkinannya bermain lagi dengan menggantikan Álvaro Bautista di Rizla Suzuki karena cidera di balapan Jerez Minggu ini - dan dia menjamin akan memberikan kontribusi terbaik.

Dan diakuinya, dia tidak sedang 'bermimpi' menerima tantangan minggu ini bersama Rizla Suzuki, dan dia bersumpah untuk membayar kepercayaan tim dengan 'penampilan yang apik' di GP Spanyol.

Hopkins terakhir di MotoGP tahun 2008, dan balapan terakhir bersama Suzuki tahun 2007, mengklaim masuk podium di tahun itu di Valencia, dan ada di posisi 4 klasemen akhir.

Sekarang dia sudah sembuh dari cidera pergelangan tangannya yang mengakibatkan habisnya masa balapannya musim kemarin, pembalap Amerika itu beristirahat dari persiapannya untuk balapan di British Superbike Championship bersama Samsung Crescent Racing tahun 2011 untuk menggantikan Álvaro Bautista, yang cidera sewaktu latihan bebas di Qatar.

Kecelakaan dalam kecepatan tinggi selama latihan bebas ke tiga saat di Losail membuat pembalap Spanyol itu patah tulang pahanya.

“Saya terkejut dengan kejadian yang dialami oleh Álvaro, apalagi setelah tes di musim dingin, dan saya berdoa dia segera kembali sembuh dan membalap lagi,” kata Hopkins.

“Saya sedang tidak bermimpi bahwa minggu ini akan menjadi tantangan, setelah saya tidak menaiki motor MotoGP lagi beberapa tahun ini - jadi saya menyadari ini menjadi langkah maju buat saya; ketika saya mengendarai GSV-R di Losail, motor itu terasa alami dan saya langsung menyatu dengannya.

“Saya tahu Jerez dengan baik, dan saya yakin tim akan terus membantu saya. Dan saya akan berusaha mendapatkan hasil yang bagus dan tidak mengecewakan tim. Dan saya berterima kasih kepada Suzuki dan Rizla yang telah memberikan kesempatannya.”

Semoga gak kalah mental ya, dan terus berjuang....