Jorge Lorenzo, Yamaha, Brno 2010Jorge Lorenzo menjelaskan kemenangan ke 7 nya musim ini sebagai sesuatu yang 'keras' setelah dia jatuh pada saat kualifikasi.

Pembalap berusia 23 tahun itu mendominasi balapan dari lap pertama dan bilang dia harus membuat kepercayaan atas dirinya setelah kejadian yang menimpanya pada saat kualifikasi, dan dengan cuaca yang sedikit berangin, dan bisa menang melawan musuhnya dari Honda, Dani Pedrosa.

"Saya membuat start yang bagus, dan juga ditikungan kedua/ketiga saya ada di posisi pertama, jadi saya memutuskan untuk berusaha secara maksimum," katanya.

"Saya tahu itu balapan yang susah, karena banyak angin yang menerpa dan juga ban depan selalu selip.

"Lagipula ketika saya melihat di papan waktunya +0.03 dari Dani, saya terus menekan dan membuat saya menang dalam balapan," katanya kepada Autosport

Kemudian dia merayakan kemenangannya dengan berlari ke lapangan golf sebelah dan berusaha memasukkan bola golf disana, tambah BBC: " Saya tidak bisa memasukkan bolanya tetapi setidaknya saya memenangi balapan ini.

"Segalanya sulit, karena kemarin saya jatuh, jadi saya kurang percaya diri depan tetapi angin telah menyusahkan pembalap yang lainnya juga. Tetapi ketika mekanik saya melihatkan papan, saya berfikir mungkin jika saya bisa sedikit lebih cepat saya akan jauh dan saya berusaha dan saya berhasil dan itu fantastis".

Jelas sebuah kemenangan yang bisa membawanya menjauh dari kejaran musuh-musuhnya.(dedung)