31 Agustus 2010

Nicky Hayden teken kontrak selama 2 tahun bersama Ducati, yang artinya....pembalap Amerika itu akan terus bersama Ducati di akhir masa 800cc(2011) dan tahun pertama aturan baru 1000cc(2012).

Hayden akan duet bersama juara MotoGP 7 kali Valentino Rossi, yang telah pergi dari Yamaha akhir musim ini yang akan menggantikan Casey Stoner. Rossi juga punya kontrak 2 tahun di Ducati.

Hayden dan Rossi pernah satu tim di Repsol Honda tahun 2003 pada saat musim pertama Hayden di MotoGP.

Pembalap bernomor 69 itu lebih kompetitif dari musim pertamanya di Ducati, membuat nilai lebih dari 2 kali dibandingkan tahun lalu, dan pernah bertarung dengan teman setimnya 2 kali dan menang yang sekarang berada pada posisi 6 di klasemen sementara tahun ini.

"Saya bangga bisa kembali bersama Ducati," katanya. "Tahun lalu rasanya seperti berkuda, tetapi sekarang saya seperti pembalap Ducati. Tim ini, sponsor dan suporter Ducati telah banyak mendukung saya dan saya berharap membayar dengan hasil yang mereka inginkan.

"Tahun depan saya akan bersama seseorang yang bernama Rossi yang tahu sedikit tentang motor! Kita akan punya tim tangguh - saya tidak mau memprediksi hasilnya tetapi saya yakin tim ini punya gairah, layak dan penuh dengan kesenangan. Ini awal permulaan era Ducati dan saya bangga menjadi bagiannya," tambah Juara MotoGP 2006 itu.

Direktur Ducati Filippo Preziosi membawahi Hayden punya sikap tidak menyerah dan perhatian kepada kualitas yang tinggi dan dia berharap pembalap Amerika itu terus meningkatkan hasilnya 2 tahun kedepan. (dedung)