22 Oktober 2010

Cal Crutchlow secara resmi mulai menyiapkan diri untuk debutnya di MotoGP setelah ada acara tes pribadi mengendarai Yamaha M1, di Jepang.

Lulusan WSBK akan berada di tim Tech3 Yamaha menggantikan Ben Spies yang pindah ke tim Pabrikan Yamaha musim depan, dan dia kali ini punya kesempatan untuk mencicipi M1 sebelum memulai debut tes di Valencia bulan depan dengan mengendarai mesin pabrikan di Fukuroi, Jepang.

Merupakan sebuah kesempatan untuk dia berkenalan dengan M1 dan mulai beradaptasi dari mesin Supersport, dan dia yakin dia akan cocok dengan mesin MotoGP.

“M1 rasanya lebih kecil dari Yamaha R1," kata Cal. "Saya menemukan posisi mengendara lebih nyaman daripada mesin WSB. Banyak tenaga, tapi rasanya bisa dikendalikan, benar-benar berbeda dari mesin Superbike".

“Dalam keadaan hujan kita menggunakan rem besi yang biasa, tetapi pas kering, saya punya kesempatan untuk mencoba jenis karbon, dan itu benar-benar mantaf...saya merasa nyaman dengan itu. Sasisnya sangat kaku, sangat mudah dikendalikan masuk tikungan dan sistem elektroniknya benar-benar berbeda, lebih maju daripada yang saya gunakan di Superbike.!

“Sayang cuacanya tidak bagus, jadi saya tidak bisa maksimal disini, saya benar-benar menunggu di Valencia untuk melakukan tes lagi dan mengeluarkan yang saya bisa disana!" imbuhnya lagi.

Rencananya Crutchlow akan bersama Colin Edwards di tim Satelit itu.
Kita lihat saja, apakah dia bisa menyamai atau menyaingi Ben Spies yang juga lulusan WSBK.