17 Oktober 2010, Australia

"Casey mempertunjukkan lomba yang mengerikan. Kita tidak tahu apakah itu batas kemampuannya hari ini."

Casey Stoner paling banyak memberikan kemenangan MotoGP untuk penggemarnya sendiri di kandangnya daripada pembalap lainnya, setelah memenangkan ke empat kalinya di Australia, Minggu ini(17/10/2010).

Start dari posisi pole, Juara Dunia tahun 2007 itu tidak pernah terancam - memimpin lomba lebih dari 2 detik dalam waktu 2 putaran, kemudian menang dengan selisih waktu 8,6 detik dari Juara Dunia yang baru, Jorge Lorenzo.

Kemenangannya menempatkan dia sempurna di atas Ducati selama empat kali membalap di Australia.

"Rasanya menyenangkan. Saya pikir ketika saya menang dua kali berturut-turut disini, oranglain tidak mengira saya bisa membuatnya ketiga kali, tetapi setelah melakukannya, saya punya harapan besar hari ini," jelas Stoner, yang musim ini sudah naik podium 1 tiga kali.

"Saya akui sebelum balapan tekanan itu memang ada, saya lebih gugup dari biasanya, tetapi kayaknya saya lebih suka itu karena saya tidak membuat kesalahan!.

"Saya sangat senang dengan cara membalap saya hari ini dan semua orang di tim telah melakukan tugasnya dengan baik, dan saya harus berterimakasih kepada mereka dan saya berharap ini terus sampai akhir musim ini."

Tim manajernya, Vito Guareschi memperingatkan dia dapat menang lebih banyak.

“Casey luarbiasa minggu ini," kata manajernya itu. "Dia cepat dari awal latihan, dia mengambil pole, membuat kecepatan yang luarbiasa dalam pemanasan, dan dibalapan gaya membalapnya sangat menakutkan.

"Kita tidak tahu kemampuan aslinya hari ini, karena saya pikir jika dia mau menang bisa lebih mudah baginya."

Juara Dunia 5 kali 500cc, Mick Doohan memenangkan 3 kali di situ, dan Rossi telah menang 5 kali di Australia dalam kelas utama itu.

Berikut Daftar pemenangnya :

1. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 41m 9.128s
2. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 41m 17.726s
3. Valentino Rossi ITA Fiat Yamaha Team 41m 27.125s
4. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 41m 27.163s
5. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 41m 31.339s
6. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 41m 34.145s
7. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 41m 44.296s
8. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 41m 55.322s
9. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 41m 55.422s
10. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP 42m 8.763s
11. Mika Kallio FIN Pramac Racing 42m 8.792s
12. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 42m 8.860s
13. Hiroshi Aoyama JPN Interwetten Honda MotoGP 42m 14.157s
14. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 42m 14.181s

DNF:
Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team